Aplikasi Pesan Singkat Hi App Siap Dirilis Anak Bangsa

Kali ini anak bangsa indonesia kembali berkreasi dan mengharumkan nama bangsa, kali ini muda-mudi Indonesia berkreasi membuat aplikasi komunikasi. Yaitu PT Hello Kreasi Indonesia yang dikabarkan siap meluncurkan aplikasi komunikasi sosial multifungsi bernama Hi App.

Berdasarkan kabar yang dihimpun, Hi App merupakan aplikasi komunikasi yang diklaim mampu menjadi salah satu kompetitor WhatsApp di Indonesia.

Evy Amir Syamsudin selaku President Director PT Hello Kreasi Indonesia selaku produsen Hi App menerangkan bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat di indonesia.

Lebih lanjut Evy Amir Syamsudin bahkan mengklaim bahwa aplikasi tersebut dapat digunakan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok dengan jangkauan akses internet yang minim sekalipun.

Ia mengatakan saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia terbiasa menggunakan aplikasi seperti WhatsApp, Facebook Messenger atau Line. Hal tersebut menjadi tantangan bagi dirinya untuk menarik perhatian masyarakat sehingga dapat beralih menggunakan Hi App karya anak bangsa.

“Masyarakat Indonesia itu unik, karena ketika ada aplikasi lokal, kita pasti mau lirik untuk mencoba. Kami pun berharap Hi App ke depannya bisa menjadi Super App yang dimanfaatkan oleh banyak orang,” ungkap Evy dalam pernyataannya.

Pada kesempatan yang sama, Michelle Kusuma selaku Managing Director PT Hello Kreasi Indonesia mengatakan keunggulan yang dimiliki oleh Hi App yakni aplikasi tersebut tak terbatas pada layanan pesan teks, panggilan suara maupun panggilan video, Hi App juga memiliki fitur penerjemah pesan, sehingga pengguna tidak perlu pusing jika ada pesan berbahasa asing.

Selain itu Michelle Kusuma menyatakan bahwa Hi App juga memisahkan daftar personal chat dan group chat pada tab yang berbeda sehingga dapat memperudah pengguna dalam berkomunikasi ke semua orang.

See also  Keunggulan Cymera Untuk Selfie dan Update Fitur Terbaru

“Perihal daya tampung anggota grup yang ada di Hi App jauh lebih besar dibandingkan dengan WhatsApp,” ujar Michelle Kusuma.

Pemisahan antara personal chat dan group chat ini, dikatakan dia, beralasan dari karakteristik orang Indonesia yang friendly dan lebih suka berbincang-bincang kepada semua orang sehingga dapat mempermudah berbagi informasi di grup.

Selain itu, ia menambahkan bahwa terdapat fitur penerjemah pesan agar dapat mempermudah penggunanya saat bekerja maupun berkomunikasi.

“Fitur penerjemah akan membantu mereka menerjemahkan pesan. Karena kita ingin mempermudah orang saat bekerja dari rumah baik di sektor formal dan informal maupun untuk pelajar selama pandemi Covid-19,” katanya.

Lebih lanjut Michelle mengatakan bahwa Hi App dirancang dengan sangat ringan dan mudah dalam penggunaannya, sehingga dapat berjalan dengan baik dalam berbagai jenis gawai pada tingkatan low-end hingga high-end.

Michelle pun menyatakan langkah ke depan yang akan ditempuh yakni ia berharap Hi App tak hanya digunakan para pengguna di ibu kota dan kota-kota besar dengan infrastruktur komunikasi mumpuni, melainkan juga dapat menjangkau pengguna di wilayah seluruh tanah air.

Semoga untuk tantangan kedepannya generasi muda indonesia bisa menciptakan berbagai aplikasi untuk mempermudah dalam hal dunia digital sehingga bisa bersaing dengan negara lain.